Bagi pemilik bus dan pengemudi harus memeriksa busnya setiap hari. Juga kesehatan para pengemudi, semua bertanggung jawab,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan keselamatan transportasi merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Bagi pemilik bus dan pengemudi harus memeriksa busnya setiap hari. Juga kesehatan para pengemudi, semua bertanggung jawab," kata Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Sabtu.

Kepala Negara merasa sedih dan prihatin atas kecelakaan bus yang terjadi di Cisarua dan mengakibatkan 18 orang meninggal.

"Kecelakaan bus di Cisarua yang mengakibatkan 18 korban jiwa sungguh menyedihkan. Saya ucapkan bela sungkawa kepada yang berduka," kata Presiden dalam tweetnya.

Kepala Negara berharap keamanan kendaraan dan kesiapan pengemudi dalam menjalankan tugasnya menjadi salah satu prioritas utama sebelum kendaraan umum beroperasi.

"Contoh apa yang saya saksikan di Terminal Kampung Rambutan saat mudik lebaran yakni tidak boleh berangkat jika bus dan pengemudinya tidak lulus," tegasnya.
(P008/Z002)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013