Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Jumat menjadi tuan rumah bagi 12 anak yang mengikuti program "Sehari Bersama Presiden".

Di akun jejaring sosial Twitter @SBYudhoyono, tim Staf Khusus Presiden membagi foto kegiatan Presiden dan Ibu Negara bersama anak-anak yang diawali dengan olahraga pagi bersama.

Dalam foto tersebut Presiden dan Ibu Negara yang mengenakan kaos olahraga berwarna biru dikelilingi oleh anak-anak peserta program.

Mereka kemudian berjalan kaki mengelilingi halaman tengah Kompleks Istana Kepresidenan, bercengkerama serta menyanyi.

Usai olahraga pagi, Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara beserta tamu-tamu cilik mereka bersama-sama menanam pohon trembesi di halaman belakang Istana Merdeka.

Presiden dan Ibu Negara lalu mengajak anak-anak itu duduk di halaman tengah Kompleks Istana Kepresidenan untuk menikmati pagi.

Pada kesempatan itu Presiden meminta Komandan Grup A Paspampres untuk memberi contoh gerakan push-up yang benar.

Acara itu dilanjutkan dengan menyaksikan pengarahan singkat pagi tentang situasi terkini nasional dan internasional di Istana Negara.

Presiden juga mengajak anak-anak tersebut untuk menemaninya menandatangani sejumlah surat-surat dinas.

"Anak-anak berdoa ya, semoga nanti bisa duduk di kursi saya ini," katanya kepada anak-anak yang antara lain berasal dari Aceh Tamiang, Papua, Prabumulih, Bali, Jakarta, Sinjai, Bandung, Kapuas, Yogyakarta, Ambon, dan Ponorogo.

Di hadapan anak-anak, Presiden Yudhoyono menelpon Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang tengah berada di Kanada untuk membahas isu-isu internasional yang tengah hangat dan menjadi perhatian Indonesia seperti masalah Mesir, Suriah dan Palestina-Israel.

Presiden yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi juga menelpon Duta Besar RI di Rusia Djauhari Oratmangun untuk membahas kesiapan Pertemuan Puncak G20 pada September mendatang.

Presiden Yudhoyono juga mengajak anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia yang menjadi peserta program "Sehari Bersama Presiden" berfoto bersama di depan Kantor Presiden.

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013