Jakarta (ANTARA) - Laga Manchester United kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 Liga Inggris berkesudahan dengan skor imbang 2-2 di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin dini hari WIB.
 
 
Pada pertandingan ini terjadi kejar-kejaran gol di antara kedua tim, namun baik Manchester United ataupun Tottenham Hotspur tidak ada yang bisa keluar sebagai pemenang, demikian catatan Liga Inggris.
 
 
 
Hasil imbang ini membuat Manchester United naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Tottenham Hotspur menempati posisi kelima dengan 40 poin.
 
 
 
Secara statistik Tottenham Hotspur lebih dominan meski bermain sebagai tim tamu dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
 
 
Meskipun begitu, Manchester United dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan tiga menit berkat gol Rasmus Hojlund.
 
 
 
Berawal dari pergerakan Marcus Rashford, bola dapat diterima Hojlund yang selanjutnya membobol gawang dari Tottenham Hotspur sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
 
 
Tottenham tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 19 setelah umpan sepak pojok Pedro Porro dapat disambut sundulan Richarlison sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
 
 
Bek sayap Tottenham Destiny Udogie hampir melakukan gol bunuh diri ketika berusaha mengantisipasi umpan silang Rashford, beruntung bola masih membentur tiang gawang.
 
 
 
United kembali berbalik unggul pada menit 40 setelah umpan satu dua dengan Hojlund dapat dikonversikan menjadi gol oleh Rashford sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
 
 
 
Memasuki babak kedua, Tottenham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan ketika paruh kedua baru berjalan satu menit.
 
 
 
Pada gol kedua Tottenham ini, rekrutan anyar Timo Werner memberikan kontribusi dengan memberikan assist yang dapat dikonversikan menjadi gol oleh Rodrigo Bentancur sehingga skor kembali sama kuat 2-2.
 
 
 
United tidak tinggal diam dan berusaha untuk kembali unggul, salah satunya lewat sundulan Scott McTominay setelah menerima umpan silang Alejandro Garnacho, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Tottenham.
 
 
 
Kedua tim terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun baik United ataupun Tottenham tidak ada yang mampu menciptakan hal tersebut sehingga skor 2-2 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
 
 
 
Selanjutnya Manchester United akan berjumlah Wolves pada pekan ke-22 Liga Inggris, Kamis (1/2), sedangkan Tottenham Hotspur menjamu Brentford, sehari sebelumnya.
 
 
 
Berikut hasil Liga Inggris (13-14/1)
 
 
 
Burnley 1 - 1 Luton Town
 
 
 
Chelsea 1 - 0 Fulham
 
 
 
Newcastle 2 - 3 Manchester City
 
 
 
Everton 0 - 0 Aston Villa
 
 
 
Manchester United 2 - 2 Tottenham Hotspur.


Baca juga: Ten Hag minta MU cetak gol lebih dulu saat lawan Aston Villa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024