Jakarta (ANTARA) -
Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta), Arief Rosyid Hasan, memastikan program peningkatan kesejahteraan peninggalan Presiden Joko Widodo akan diteruskan pasangan Prabowo-Gibran jika nanti terpilih.

"Kalau yang lain ingin ganti-ganti, ada yang mengusung perubahan. Kalau kita, apa yang sudah dikasih Pak Jokowi sekarang tidak akan lanjut lagi," kata dia, kala mensosialisasikan visi-misi Prabowo-Gibran di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: Prabowo sebut program makan siang gratis tingkatkan gizi anak

Ia menjelaskan beberapa program yang akan dilanjutkan seperti, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Pintar, pemberian beasiswa, dan bantuan sosial.

Ia menilai program ini telah dilaksanakan pemerintahan Jokowi dan dinilai berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tidak hanya itu, dia juga memasyarakatkan Prabowo-Gibran akan meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan sehingga seluruh masyarakat memiliki kesempatan dilayani dengan baik.

Tidak ketinggalan dia juga menyinggung program utama Prabowo-Gibran yakni makan siang dan susu gratis untuk perbaikan gizi masyarakat. "Jadi, Insya Allah dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran, semua akan dilanjut. Dan salah satu yang ditambah nanti makan siang gratis dan minum susu gratis. Jadi anak-anaknya dapat makan siang gratis," sambungnya.

Baca juga: Prabowo hadiri konsolidasi partai di Medan pada hari ke-47 kampanye

Dalam acara sosialisasi ini, jajaran TKN juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Jalan Pulo Mawar, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selain itu, TKN Fanta juga menggelar aksi senam bersama yang diikuti oleh kalangan ibu rumah tangga yang ada di lokasi tersebut.
Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024