Saya berharap kunjungan anda akan memperkuat hubungan kedua negara
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin siang menerima kunjungan dua anggota Kongres Amerika Serikat.

Presiden Yudhoyono menerima Ketua Komite Hubungan Internasional Kongres AS Edward Royce dan anggota Kongres David Cicilline di Kantor Presiden Jakarta.

"Saya berharap kunjungan anda akan memperkuat hubungan kedua negara," kata Presiden.

Ia menambahkan, "dalam hubungan kedua parlemen kita, hubungan kita bukan hanya pemerintah antar pemerintah, antar parlemen, komunitas bisnis dan juga masyarakat."

Kepala Negara mengatakan dalam sembilan tahun terakhir hubungan kedua negara baik meski ada beberapa masalah namun dapat diselesaikan dengan baik.

"Namun secara umum hubungan sangat baik, saya percaya akan banyak peluang. Juga ada kesempatan yang baik dapat mendengarkan dari anda bagaimana kita meningkatkan hubungan kedua negara," kata Presiden.

Sementara Royce mengatakan mengikuti terus perkembangan Indonesia termasuk di bidang politik dan saat ini menjadi salah satu negara demokrasi terbesar.

Dua anggota kongres AS didampingi oleh Charge D`affairs Kedutaan AS di Indonesia Kristen Bauer, Penasehat Politik Kedutaan AS di Indonesia Ted Lyng, Staf Edward Royce Szu Nien Su dan beberapa pejabat lainnya.

Sementara Presiden Yudhoyono didampingi Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menlu Marty Natalegawa dan Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Djalal.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013