"Kami sudah menyiapkan agenda kunjungan Anies di Kaltim. Ada beberapa titik yang akan beliau kunjungi selama berada di sini,"
Samarinda (ANTARA) -
Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, akan mengunjungi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (11/1) untuk melakukan sejumlah kegiatan silaturahmi dan sosialisasi.
 
"Kami sudah menyiapkan agenda kunjungan Anies di Kaltim. Ada beberapa titik yang akan beliau kunjungi selama berada di sini," kata Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Kaltim Abrianto Amin di Samarinda, Rabu.
 
Menurut Abrianto, Anies akan tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah itu, Anies akan bersilaturahmi dengan tokoh ulama Samarinda di salah satu hotel di kota tersebut.
 
"Kami ingin Anies mendapatkan masukan dan doa dari para ulama di Samarinda. Beliau juga akan menyampaikan visi dan misi serta program-program yang akan dilakukan jika terpilih menjadi presiden," ujar Abrianto.
 
Selanjutnya, Anies akan mengunjungi Pasar Segiri untuk berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli.
 
Abrianto mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan aspirasi dari masyarakat di Benua Etam.
 
"Pak Anies ingin mendengar langsung suara rakyat. Beliau juga akan memberikan semangat dan motivasi kepada para pedagang agar tetap berusaha dan berinovasi," tutur Abrianto.
 
Usai dari Pasar Segiri, Anies akan menuju Gedung Graha Mulya di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang.
 
Di sana, Anies akan bertemu dengan simpatisan dan relawan yang mendukung pasangan Anies-Muhaimin.
 
Pihaknya menggelar acara bertajuk "Samarinda Mendukung Anies-Muhaimin". Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada pak Anies yang telah memilih pak Muhaimin sebagai wakilnya.
 
"Kami yakin, mereka adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan," tutur Abrianto.
 
Setelah dari Samarinda, Anies akan melanjutkan perjalanan ke Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), untuk bersilaturahmi dengan Kedaton Kukar.
 
Abrianto mengaku, Anies ingin mempererat hubungan dengan kerajaan yang memiliki sejarah panjang di Kaltim.
 
"Kami berharap, pak Anies bisa mendapatkan dukungan dan restu dari Kedaton Kukar. Beliau juga akan menghormati adat dan budaya yang ada di sini," imbuh Abrianto.
 
Kunjungan Anies di Kaltim akan diakhiri dengan pertemuan bertajuk "Desak Anies" di salah satu tempat kopi di kawasan Samarinda Seberang.
 
Abrianto menjelaskan, pertemuan ini merupakan ajang diskusi dan tanya jawab antara Anies dan masyarakat.
 
"Kami ingin Anies bisa menjawab semua pertanyaan dan keingintahuan masyarakat tentang dirinya dan pasangannya," tutur Abrianto.
 
Pihaknya juga mendorong masyarakat untuk mendesak Anies agar terus berjuang dan berkontribusi untuk Indonesia.
 
Abrianto mengatakan bahwa pertemuan dengan calon presiden nomor urut 02 itu bertujuan untuk berdialog dan diskusi.
 
"Pertemuan ini digagas untuk dialog, diskusi, bertanya, dan menyampaikan keluh kesah kepada Anies, yang merupakan capres usungan Partai Nasional Demokrasi (NasDem)," kata Abrianto.
 
Ia melanjutkan bahwa pertemuan tersebut juga menjadi ajang untuk menyatukan visi dan misi antara TKD dan relawan yang mendukung pasangan Anies-Muhaimin.
 
TKD Amin aktif dalam merumuskan pemenangan pasangan ini, seperti konsolidasi dan koordinasi dengan melibatkan tim relawan yang terbentuk.
 
"Kami juga para caleg yang ada di dalam partai koalisi juga turut mengkampanyekan Anies dalam setiap ruang pertemuan yang kita lakukan," ujarnya.
 
Abrianto berharap bahwa pertemuan dengan Anies dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para relawan dan simpatisan untuk terus bekerja keras memenangkan pasangan ini di Pilpres 2024.
 
"Kami yakin bahwa Anies adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik, lebih adil, dan lebih sejahtera," tandasnya.

Pewarta: Ahmad Rifandi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024