Stockholm (ANTARA News) - Hattrick luar biasa yang dibuat Zlatan Ibrahimovic membantu Swedia mengalahkan Norwegia dengan skor 4-2 dalam laga persahabatan di Friends Arena, Rabu waktu setempat.

Sebastian Larsson memotong umpan di lini tengah kemudian melepaskan umpan yang sempurna kepada Ibrahimovic. Ibrahimovic dengan dingin mengarahkan tembakan rendah ke kanan kiper Rune Jarstein di menit kedua.

Penyerang jangkung tersebut mencetak gol kedua setengah jam kemudian, dengan memanfaatkan umpan sempurna dari Albin Ekdahl dan mengarahkan ke pojok kanan gawang Norwegia.

Norwegia membalaskan dua gol, pertama saat Mohammed Abdellaoue memanfaatkan penalti yang diberikan pada menit ke-38 dan kedua melalui tembakan Stefan Johansen yang belok karena terkena Mikael Antonsson yang akhirnya masuk ke gawang Swedia untuk meningkatkan skor.

Ibrahimovic mencetak hattrick di menit ke-57 melalui tendangan bebas dari posisi tengah yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Norwegia Jarstein

Pemain pengganti Anders Svensson mencetak gol tambahan bagi Swedia di menit ke-75 dalam penampilan internasionalnya sebanyak 142 kali.


Penerjemah: Aziz Kurmala

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013