Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam menyoroti penyelesaian akhir timnya ketika takluk 1-2 dari Persipal Palu pada pertandingan 12 besar Liga 2 Indonesia Grup Z di Stadion Gawalise, Palu, Sabtu (6/1).
 
"Persipal terus bermain bola direct. Semua instruksi kita sudah kasih dan cukup berjalan dengan baik, hanya penyelesaian akhir kita yang masih buruk. Kombinasi permainan di depan gawang lawan juga masih lemah," ujar Eduard, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu.
 
Eduard menjelaskan Persewar sempat kehilangan fokus sehingga kebobolan terlebih dahulu meski mampu menyamakan kedudukan lewat Richardo Kaka Youwe.
 
Meski begitu pada akhirnya Persipal dapat kembali berbalik unggul, sehingga Persewar harus menelan kekalahan.
 
Mantan pemain Persipura Jayapura itu menambahkan, anak-anak asuhnya baru bisa mengembangkan permainannya pada babak kedua.
 
Boaz Solossa serta kolega tercatat berhasil menciptakan banyak peluang, namun tak ada yang bersarang menjadi gol.

Baca juga: Kalteng Putra menang dramatis atas PSCS Cilacap dengan skor 2-1
 
"Di bagian belakang, kita kehilangan satu stopper kunci kita, sehingga pemain Persipal bisa manfaatkan itu. Itu yang menjadi satu kegagalan kita di laga ini," ungkap Eduard.
 
Hasil ini membuat Persewar Waropen berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup Z babak 12 besar Liga 2 Indonesia tanpa raihan poin dari satu laga.
 
Selanjutnya Persewar Waropen akan melakoni derbi Papua kontra PSBS Biak pada pertandingan kedua Grup Z babak 12 besar Liga 2 Indonesia di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (12/1).

Baca juga: SFC raih satu poin pada laga play off perdana Liga 2 Indonesia
Baca juga: Bali United pinjamkan pelatih kepada klub Liga 2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024