Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran yang terkenal karena memerankan Lacey Underall di “Caddyshack” dan Lora/Yori dalam film asli Disney “Tron” yaitu Cindy Morgan, dikabarkan meninggal pada usia 69 tahun.

Kantor Sheriff Palm Beach menginformasikan bahwa jasad Morgan ditemukan di rumahnya di Florida Lake Worth Beach pada 30 Desember setelah teman sekamar sang aktor menghubungi polisi.

Baca juga: Aktris Angela Lansbury meninggal dunia di usia 96 tahun

Teman sekamar perempuan Morgan yang baru saja pulang ke rumah setelah pergi berlibur, mengetuk pintu kamar Morgan dan tidak mendapatkan tanggapan hari itu. Tetapi kemudian dia mencium aroma tak sedap yang berasal dari kamar tidur sebelah, sehingga dia berketetapan untuk memanggil polisi untuk menyelidiki, demikian ungkap kantor informasi publik Kantor Sheriff Palm Beach yang dikutip dari People, Minggu.

Tidak ada dugaan pelanggaran dalam peristiwa tersebut dan Morgan diyakini meninggal karena sebab alamiah beberapa saat sebelum polisi menemukan mayatnya pada 30 Desember. Dia terakhir terlihat hidup pada 19 Desember lalu.

Baca juga: Keluarga sebut Naomi Judd meninggal bunuh diri

Morgan beroleh peran penting dalam kariernya ketika tampil sebagai sosok Lacey Underall dalam komedi olahraga "Caddyshack" bersama Chevy Chase, Bill Murray, Rodney Dangerfield, dan Michael O'Keefe tahun 1980. Dia kemudian menapaki kesuksesan "Caddyshack" di film fiksi ilmiah "Tron" tahun 1982 ketika mengambil peran sebagai Dr. Lora Baines dan alter ego Yori.

Morgan yang lahir di Chicago pada tahun 1954 dan bekerja sebagai peramal cuaca dan DJ sebelum mengejar karier aktingnya, terus mengembangkan bakat akting terutama dalam peran TV sepanjang tahun '80-an dan '90-an, termasuk di "Bring 'Em Back Alive" dan "Falcon Crest".

Baca juga: Aktris Betty White tutup usia jelang usia seabad

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024