Makassar (ANTARA) - Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (SHIAM) memberikan penghargaan kepada para pengguna jasa dengan menjemput langsung penumpang pertama pesawat yang tiba di Makassar pada 1 Januari 2024.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Taochid Purnomo Hadi di Makassar, Senin, mengatakan pelepasan dan penerimaan penumpang di akhir 2023 dan awal 2024 dilakukan sebagai bentuk apresiasi manajemen terhadap para pengguna jasa layanan SHIAM.

Pelepasan keberangkatan penumpang dilakukan di Ruang Tunggu Gate 5 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yaitu penerbangan Citilink QG 349 Rute Makassar - Cengkareng yang sesuai jadwal lepas landas yaitu 22.10 WITA.

Manajemen juga berbincang dan memberikan apresiasi kepada pilot dan kru pesawat tersebut sebagai penerbangan terakhir di tahun 2023.

Baca juga: Bandara Hasanuddin segera terapkan pembayaran parkir non tunai

Baca juga: Pergerakan penumpang di Bandara Hasanuddin mulai melandai


"Kami berbincang-bincang dan memberikan bunga dan suvenir sebagai apresiasi karena telah menggunakan jasa Bandara," ujarnya.

Pada momen yang sama, penyambutan penumpang pertama tahun 2024 yang mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yaitu penerbangan Lion Air JT798 rute Cengkareng - Makassar. Penerbangan ini mendarat pada pukul 00.12 WITA.

Penumpang pertama tahun 2024 disambut oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura Indonesia dan General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengguna Jasa Bandara, semoga dapat menjadi kesan serta awalan yang baik untuk tahun 2024.” kata Taochid.

Penumpang pun merasa senang dengan sambutan hangat yang diberikan oleh Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya di awal tahun 2024 ini, semoga Angkasa Pura I sukses dan tetap memberikan pelayanan terbaik.” ucap Benjamin, penumpang Lion Air JT798.*

Baca juga: Posko Terpadu di Bandara Hasanuddin resmi beroperasi

Baca juga: Bandara Sultan Hasanuddin kembali imbau penggunaan masker

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024