... akan turunkan puluhan personil polisi untuk mengawal malam takbiran... "
Musirawas, Sumatera Selatan (ANTARA News) - Polisi Resor Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mengimbau masyarakat setempat tidak konvoi bersepeda motor pada malam takbiran; mengingat konvoi bersepeda motor sangat rawan kecelakaan. 

"Kami sudah mendapat laporan, Rabu malam ini akan diadakan takbir keliling dilakukan beberapa organisasi Islam setempat," kata Kapolres Musirawas, AKBP Chaidir, Rabu.

Ia menyarankan, peserta rombongan malam takbiran itu tidak menggunakan sepeda motor, tapi kendaraan roda empat atau berjalan kaki dan dikawal polisi demi menjaga keamanan bersama.

Menyambut Idul Fitri dengan menggunakan konvoi sepeda motor sangat tinggi resikonya dan rawan akan kecelakaan, mengantisipasinya lebih baik tidak menggunakan sepeda motor, tandasnya.

"Saya akan turunkan puluhan personil polisi untuk mengawal malam takbiran tersebut, terutama bagi oraganisasi yang memiliki izin," katanya.

Humas Pemda kota Lubuklinggau, Nurussulhi Nawawi, mengatakan, malam takbiran di Kota Lubuklinggau akan diadakan pawai keliling kota mulai dari lapangan Merdeka, Kecamatan Lubuklinggau Barat II hingga ke Simpang priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Pewarta: Zulkifli Lubis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013