Padang (ANTARA News) - Putra dai kondang almarhum Zainuddin MZ, HM Fikri Haikal MZ dijadwalkan menjadi Khatib Shalat Idul Fitri 1434 Hijriah di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang.

"Insya Allah Ustadz HM Fikri Haikal sudah menyatakan kesediaannya menjadi khatib Idul Fitri Kamis(8/8) di Semen Padang," kata Kepala Biro Humas PT Semen Padang Asdian di Padang, Senin didampingi Ketua Panitia Shalat Idul Fitri 1434 H PT Semen Padang Syahril K.

Ia mengatakan shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di Plaza Kantor Pusat Semen Padang pada hari Kamis 8 Agustus mulai pukul 07.30 WIB. Shalat Idul Fitri akan dipimpin oleh imam Nasril Sikumbang.

Ia menjelaskan Fikri Haikal merupakan anak pertama dari KH Zainuddin MZ dimana dalam berdakwah memiliki kemiripan dengan sang ayah, yakni suaranya.

HM Fikri Haikal lahir di Jakarta, 10 Agustus 1973 dan sering tampil sebagai penceramah tetap di TV One dan TV swasta nasional lainnya.

HM Fikri sekolah di Madrasah Nurul Falah, Jakarta, Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kebon Jeruk Jakarta, dan S1 Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Suami dari Pia Suzana, dan ayah dari Mohammad Rafi Haikal, dan Mohammad Syafiq Haikal ini akan menyampaikan Khutbah Idul Fitri berjudul "Puasa Sebagai Wujud Ketaqwaan kepada Allah SWT Sekaligus Menumbuhkan Kepedulian Sosial kepada Manusia".

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013