Salah seorang warga kami melihat pintu rumah milik pasangan Zulhanif dan Etty tersebut dalam kondisi terbuka."
Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah menyelidiki peristiwa perampokan sebuah rumah yang tinggal mudik lebaran oleh penghuninya, Sabtu (3/8) dini hari.

"Kasus ini terjadi di Kavling Dharmansyah Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, dini hari tadi," ujar Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Suyud, di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, pihaknya hingga kini masih mendalami kasus itu dengan memeriksa sejumlah saksi dan tetangga korban.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, ia mengemukakan, diketahui pelaku masuk ke dalam rumah dengan melompat pagar yang berada di belakang rumah.

Pelaku lantas merusak pintu depan, dan dengan leluasa mengacak-acak isi rumah.

Secara terpisah, Ketua RT setempat, Martina, mengatakan aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat.

"Salah seorang warga kami melihat pintu rumah milik pasangan Zulhanif dan Etty tersebut dalam kondisi terbuka," katanya.

Saat warga mengecek, kata dia, kondisi di dalam rumah sudah berantakan. Lemari yang ada di kamar tidur utama sudah dibongkar pencuri.

"Kita belum bisa memastikan barang apa saja yang diambil karena pemilik rumah tidak ada di tempat," katanya.

Martina menyesalkan sikap pemilik rumah yang tidak melaporkan ke petugas keamanan setempat saat akan mudik ke kampung halamannya di Lampung.

"Pemilik rumah tidak melapor jika hendak pulang ke Lampung, tapi tadi sudah dikontak diberi tahu tentang kejadian tersebut," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013