Bapak ... tenang aja, aku udah ada di sini
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dikejutkan dengan penampilan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, sebagai komika atau pelawak tunggal dalam sebuah acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (21/12).

Menurut Ganjar, penampilan Alam yang mengejek dirinya atau dalam bahasa komedi tunggal disebut "roasting" merupakan suatu hal yang menarik.

"Menurut saya menarik, yang saya lihat adalah proses kreatifnya saja," kata Ganjar usai acara tersebut di Jakarta, Kamis malam.

Meski demikian, Ganjar mengaku sempat bertanya-tanya mengenai kemampuan Alam untuk bisa tampil sebagai komika dan mengejek dirinya.

"Ada yang menarik saja. Sejak kapan dia belajar jadi komika begitu, ya? Ternyata diajarin oleh orang-orang kreatif dan dia berani mencoba untuk melakukan itu," tambahnya.

Baca juga: Ganjar jamin pengkritik dirinya aman dan tidak akan "hilang"

Sementara itu, Alam mengaku berdebar usai tampil sebagai komika dan pertama kali diminta untuk mengejek ayahnya.

"Deg-degan. Ini tangan juga masih basah sampai sekarang," kata Alam sembari tertawa.

Dalam acara tersebut, Alam merupakan penampil keempat yang mengejek Ganjar, setelah komika Dani Aditya, Mcdanny, dan Fatih Andhika atau Ate.

"Baru pernah ini, baru pernah mungkin seorang capres di-roasting anaknya. Biasanya anak capres maju, ngomong, terus tiba-tiba di-roasting orang lain," kata Alam saat mengawali penampilan komedinya.

Baca juga: Alam sarankan Ganjar-Mahfud pakai baju berwarna

Alam pun sempat menirukan kalimat yang diucapkan Gibran Rakabuming Raka kepada Prabowo Subianto.

"Mohon izin, Bapak. Aku biasanya manggilnya Ayah, tetapi sebagai perspektif orang ketiga, Bapak. Jadi, izin, ya, aku kasih masukan dikitlah tentang gaya kampanyenya, tetapi tenang aja, aku udah ada di sini," kata Alam.

KPU telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar akan libatkan kalangan difabel dalam perencanaan pembangunan

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023