Penting untuk memulai kompetisi dengan hasil maksimal. Kami perlu meraup sebanyak mungkin poin di sejumlah pertandingan. Ini bukan jawaban yang hanya berkaitan dengan United
Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester City Fernandinho meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk tidak terlalu fokus hanya kepada Manchester United (MU) di ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim depan.

Fernandinho memulai debutnya dengan gemilang bersama City selama mengikuti kompetisi Barclay Asia Trophy. Ia diharapkan dapat mendongkrak kualitas penampilan barisan depan tim berjuluk The Citizens itu.

Manchester City mendatangkan Fernandinho dari Shakhtar Donetsk, sebagaimana dikutip dari situs ESPN.

Pemain timnas Brazil itu menaruh asa kepada City agar mengawali musim kompetisi di Liga Inggris dengan penampilan gemilang. Ia berharap City menuai sukses di ajang Eropa.

"Penting untuk memulai kompetisi dengan hasil maksimal. Kami perlu meraup sebanyak mungkin poin di sejumlah pertandingan. Ini bukan jawaban yang hanya berkaitan dengan United. Kami harus mengurus diri sendiri lebih dulu."

"Penting juga sebelum Liga Champions dimulai di pertengahan September ini untuk memperoleh sebanyak mungkin poin karena kami tampil bermain pada Sabtu. Ini jelas perjuangan yang berat."

Fernandinho mengaku masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris.

"Liga Inggris merupakan kompetisi yang sangat berat. Kompetisi yang sangat sulit dan berbeda dengan kompetisi di liga-liga lainnya. Saya tidak pernah punya pengalaman dengan sepak bola Inggris. Saya ingin sebanyak mungkin berlatih," katanya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013