Potensi dia sebagai pemain luar biasa. Ia senantiasa siap tampil. Bagi saya, ia bek tengah ideal
Muenchen (ANTARA News) - Bayern Muenchen berencana terus menaikkan nilai penawarannya bagi bek tengah Chelsea, David Luiz.

Klub elite dari Bundesliga itu siap menggelontorkan dana lebih dari 40 juta pound untuk mendatangkan David Luiz.

Manajer Bayern Muenchen Pep Guardiola punya pertimbangan bahwa Luiz diyakini dapat mendongkrak prestasi juara Eropa itu. Ia  sudah relatif lama berminat mendatangkan Luiz, sebagaimana dikutip dari situs Daily Mail.

Chelsea kini masih memiliki pemain berusia 26 tahun itu. The Blues mengikat Luiz dengan kontrak selama lima tahun terhitung sejak September tahun lalu.

Kubu Chelsea telah menegaskan bahwa Luiz tidak dijual, bahkan manajer Jose Mourinho menyebut Luiz bukan tipe pemain yang dapat tampil baik di lini gelandang.

Ketika Mourinho ditanya soal Luiz, pelatih asal Portugal itu menjawab, "Potensi dia sebagai pemain luar biasa. Ia senantiasa siap tampil. Bagi saya, ia bek tengah ideal."

Sebuah harian Catalan, kemarin, menulis bahwa Barcelona siap meluncurkan tawaran kepada Luiz. Pemain Chelsea ini dibeli dari Benfica dengan nilai bayaran 25 juta pound pada Januari 2011.

Paris Saint-Germain (PSG) juga menaruh minat kepada Luiz karena klub dari Liga Prancis (Ligue 1) itu kehilangan Thiago Silva yang hengkang ke Barcelona.

Sejumlah klub berkocek tebal belakangan ini tengah mencari sosok bek tengah yang tangguh, yang punya kecepatan dan penguasaan bola yang memadai. Hanya saja, tidak banyak pemain yang mampu memenuhi kriteria seperti itu.

Ini bukti bahwa harga tawar David Luiz laris manis. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013