Dengan adanya pengamanan tersebut diharapkan tindak kejahatan dapat ditekan
Palembang (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan akan menurunkan 1.544 personil gabungan untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran mendatang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod ketika dihubungi di Palembang, Minggu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personil untuk mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran.

Personil itu tersebar di kabupaten dan kota di wilayah hukum Polda Sumsel yang diharapkan dapat memperlancar arus mudik dan balik baik untuk angkutan darat, laut dan udara karena menjelang Lebaran penumpang akan meningkat.

"Oleh karena itu pergerakan penumpang harus selalu diantisipasi supaya perjalanannya menjadi nyaman," katanya.

Bukan itu saja, katanya, saat Ramadhan ini personil tersebut juga telah menjaga rumah ibadah, tempat keramaian seperti pasar tradisional dan modern.

Begitu juga perbankan dan ATM, tambahnya,  perlu menjadi perhatian pengamanan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tindak kejahatan.

Dalam mengamanan arus mudik dan balik pihak kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana daerah, terutama TNI.

"Dengan adanya pengamanan tersebut diharapkan tindak kejahatan dapat ditekan," katanya.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013