Kami menyediakan banyak sekali kartu lebaran yang indah dan elegan, sehingga bila kita kirim ke orang lain akan terkesan lebih profesional dan personal karena bisa menulis pesan personal dalam kartu lebaran ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Menjelang lebaran biasanya telepon selular banyak dipenuhi pesan yang unik dan lucu dari teman, kerabat, saudara, dan relasi untuk mengucapkan selamat Idul Fitri.

Biasanya mereka mengirim melalu pesan singkat (SMS), BBM, Whatsapp, WeChat, KakaoTalk, maupun Line.

Melihat perkembangan tersebut perusahaan jasa konten asli Indonesia, BrainCode Solution menawarkan kartu lebaran digital melalui situs www.kartu123.com.

"Kami menyediakan banyak sekali kartu lebaran yang indah dan elegan, sehingga bila kita kirim ke orang lain akan terkesan lebih profesional dan personal karena bisa menulis pesan personal dalam kartu lebaran ini," kata Dirut PT BrainCode Solution R. Ari Sudradjat, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat.

Kartu tersebut dijual dengan harga Rp 2.000 di Indonesia. Cukup beli satu kartu, dapat bonus tiga kartu lebaran tambahan yang bisa dipakai sendiri atau untuk teman atau keluarga, katanya. Kartu lebaran digital sejenis, lanjut dia, juga dijual di Malaysia dengan harga empat ringgit, atau sekitar Rp12 ribu.

Dengan investasi sekitar 20 ribu dolar AS, Ari menargetkan bisa membidik sekitar satu persen dari pengguna telepon selular untuk beralih ke kartu lebaran digital. Ia optimistis peluang pasar kartu lebaran digital cukup besar, mengingat beberapa operator terkemuka memprediksi tahun ini akan ada sekitar 3,5 miliar SMS lebaran. Tekomsel misalnya memprediksi akan ada 1,3 miliar SMS lebaran, XL sekitar 1 miliar SMS, dan Indosat sekitar 1,16 miliar SMS lebaran.

Ari mengaku mengaku tidak gentar menghadapi persaingan dengan website yang menampilkan beberapa kartu lebaran sejenis, karena konten yang dipasarkannya bisa dikirim antar telepon selular, sementara website lain via email. "Kartu ini kami memang didesign khusus untuk dikirim via sms/BBM/ Whatsapp/ Kakao Talk dan lain-lain," kata Ari.

Cara menggunnakannya, kata dia, tinggal masuk ke www.kartu123.com. Setelah itu, pengguna mengirimkan SMS berisi kode ke 9600 dan akan dikenakan biaya Rp 2.000. Ari menegaskan bahwa yang ditawarkan www.kartu123.com bukan layanan berlangganan dan kartu lebaran digital yang dibeli bisa dikirimkan berulang-ulang ke ratusan bahkan ribuan orang menyampai pesan ataupun salam Idul Fitri.

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013