Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan sepanjang hari Sabtu.

Menukil data dari situs resmi BMKG pada Jumat tengah malam, wilayah DKI Jakarta meliputi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada pagi hingga dini hari.

Wilayah Jakarta Barat berpotensi cerah berawan pada pagi hari dengan suhu udara mencapai 26 derajat Celcius. Kondisi yang sama diprakirakan terjadi pada siang pukul 13.00 WIB hingga malam hari pukul 19.00 WIB.

 Baca juga: Masyarakat DKI diimbau bersiap hadapi dinamika cuaca akhir tahun

Menjelang malam hari, wilayah ini akan berawan dengan tingkat kelembapan udara 80 persen.

Sedangkan wilayah Jakarta Pusat diprakirakan cerah berawan pada pagi hari yang berlanjut ke kondisi cerah hingga sore hari pukul 16.00 WIB dengan tingkat suhu udara mencapai 32 derajat Celcius.

Pada malam hari, wilayah Jakarta Pusat akan cerah berawan hingga pukul 22.00 WIB dengan kisaran suhu udara 27-29 derajat Celcius dan kecepatan angin mencapai 10 kilometer (km) per jam.

BMKG memprediksi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sejak pagi hingga sore hari pukul 16.00 WIB. Kondisi berawan akan menaungi kawasan Jakarta Selatan pada malam hari.

Baca juga: Penataan kawasan dinilai bisa kurangi dampak banjir di Jakarta

Sedangkan kondisi cerah berawan diprediksi terjadi di Jakarta Timur pada malam hingga tengah malam.

Untuk wilayah Jakarta Utara, BMKG memprakirakan kondisi cerah terjadi pada siang pukul 10.00 WIB hingga sore hari pukul 16.00 WIB dengan rata-rata suhu udara mencapai 32 derajat Celcius.

Pada malam hingga tengah malam, wilayah ini berpotensi cerah berawan dengan suhu udara pada rentang 27-29 derajat Celcius.

Sedangkan untuk wilayah Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan kondisi cerah terjadi sejak pukul 10.00 WIB hingga tengah malam dengan kisaran suhu udara 28-31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara pada rentang 65 hingga 85 persen.
 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023