Jakarta (ANTARA News) - Darmawanita Kementerian Perindustrian menggelar bazaar Lebaran 1434 H di Plaza Pameran Industri, Kemenperin, Jakarta.

Bazaar sekaligus pameran yang diikuti oleh sekitar 77 peserta itu menyajikan berbagai produk diantaranya stan makanan, minuman, makanan cepat saji, sandang, metal dan kosmetik.

Efrosina Regina Retraubun, yang menjabat sebagai Ketua Darmawanita Kemenperin mengatakan acara tersebut merupakan upaya yang dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat serta karyawan, terutama menjelang Lebaran seperti saat ini.

"Bazaar merupakan upaya untuk menyediakan barang murah di tengah tren permintaan barang yang meningkat tajam, hingga sekitar 30 persen, yang juga menyebabkan kenaikan harga," katanya.

Istri Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun itu juga mengatakan pihaknya memberikan stan gratis kepada peserta bazaar dan pameran yang berlangsung 23-26 Juli 2013 itu.

"Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi kementerian jelang Lebaran, kami berikan stan gratis yang bisa dimanfaatkan untuk promosi dan mendapatkan keuntungan lebih," katanya.

Bazaar dan pameran itu merupakan kerjasama antara empat Direktorat Jenderal Kemenperin diantaranya Ditjen Industri Agro, Ditjen Basis Industri Manufaktur, Ditjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi dan Ditjen Industri Kecil dan Menengah dengan persatuan darmawanita Kemenperin.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013