Tadi berbicara banyak hal, tapi enggak terkait Pilpres
Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Kaesang Pangarep mengatakan tidak ada pembicaraan terkait Pemilihan Presiden dalam pertemuan silaturahmi-nya dengan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

"Tadi berbicara banyak hal, tapi enggak terkait Pilpres," kata Kaesang Pangarep di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Hal senada juga dikatakan Ramdhan Pomanto. "Kayak-nya tadi enggak ngomong Pilpres ya. Kita lebih ke silaturahmi," ucap Ramdhan.

Ramdhan Pomanto menyambut baik kunjungan Kaesang Pangarep selaku Ketum PSI.

"Kota Makassar ini kota baik untuk semua. Sebagai Wali Kota dan pembina politik saya sangat berbahagia saat ini dikunjungi Ketum PSI, merupakan kehormatan bagi Pemerintah Kota Makassar dan masyarakat Kota Makassar," tuturnya.

Dalam pertemuannya, pihaknya banyak mempromosikan Kota Makassar kepada Kaesang. "Memperkenalkan Kota Makassar, tugasnya Wali Kota kan menjual Makassar. Memberikan informasi branding Kota Makassar sebagai Kota Makan Enak," ujarnya.

Baca juga: Kaesang Pangarep temui pimpinan Ponpes Ulumul Quran DDI Hasanuddin

Baca juga: Kaesang hadiri Kopdarwil PSI di Sulsel


Dia mengatakan bila Partai Solidaritas Indonesia berhasil masuk ke parlemen, pihaknya berharap kedepannya Kota Makassar bisa memperoleh dukungan politik dari PSI.

Kaesang Pangarep berkunjung ke Sulawesi Selatan untuk melaksanakan sejumlah agenda, di antaranya Kopdarwil (kopi darat wilayah) PSI Sulsel pada 12--13 Desember 2023.

Pada Kopdarwil itu, Kaesang Pangarep akan memberikan arahan kepada pengurus dan kader untuk memastikan kemenangan di Pemilu 2024.

Selain agenda internal, Kaesang juga bersilaturahmi ke sejumlah tokoh, di antaranya ke Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin dan menemui Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

Kaesang Pangarep juga akan bertemu komunitas Tionghoa, komunitas gereja, dan anak-anak muda.

Di samping acara silaturahmi, Kaesang juga akan turun lapangan dalam Fun Football melawan para atlet Pra-PON Sulsel.

Selain itu, Kaesang akan bermain mobile legend bersama juara kompetisi E-Sport di Makassar.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023