Cibinong (ANTARA News) - Bupati Bogor Rachmat Yasin memberikan bantuan kepada masjid dan mushala melalui kegiatan shalat tarawih keliling (Tarling) pada Ramadhan 1434-Hijriah.

"Kita (melalui Tarling) sedang silaturahmi. Silaturahmi itu `kan harus ada manfaatnya, itulah makna dari silaturahmi kita, agar saya mengetahui kebutuhan dan kepentingan masyarakat," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor di Cibinong, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa pada kegiatan Tarling di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Jami, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, ia menyerahkan bantuan keagamaan bagi masjid dan mushala di wilayah itu.

Sejumlah masjid tersebut yaitu Masjid Al-Wahid di Desa Sirnagalih, Ar-Rahman di Desa Sukamantri, Al-Ikhlas di Desa Pasir Eurih.

Kemudian, Masjid Al-Jihad Desa Tamansari, Baiturrahman Desa Sukaresmi, At-Taqwa Desa Sukaluyu, Baiturrahim Desa Sukajaya, dan Nurul Ikhsan Desa Sukajadi.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan keagamaan bagi delapan mushala di Kecamatan Tamansari.

Kedelapan mushala tersebut yaitu Al-Kautsar Desa Sirnagalih, Al-Iman Desa Sukamantri, Al- Amin Desa Pasir Eurih, Al - Khodijah Desa Tamansari, Al - Iman Desa Sukaresmi, Al - Mizan Desa Sukaluyu, Al - Mubtadin Desa Sukajaya, dan Al - Izar Desa Sukajadi.

Di hadapan warga Bupati berjanji Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera memperbaiki ruas jalan di Kampung Jami ini pada 2014.

"Saya baru pertama kali ke sini, saya juga melihat jalan di kampung ini begitu sempit dan rusak, tahun 2014 akan kita perbaiki jalannya," katanya.

Ia memerintahkan Camat Tamansari Chairuka Judhyanto Nugroho untuk selalu mengawal agar perbaikan jalan tersebut segera terlaksana.

"Camat kawal dan segera ajukan usulan agar perbaikan jalan tersebut dapat segera dilaksanakan, para kepala desa jangan berhenti meminta kepada bupati terutama hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat," katanya

Bupati menjelaskan bentuk perhatian kepada masyarakat melalui perbaikan jalan tersebut merupakan tujuan dari kegiatan Tarling ini.

(A035/N005) 

Pewarta: Andi Jauhari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013