Milan (ANTARA News) - Fiorentina setuju melepas penyerang asal Montenegro, Stevan Jovetic, ke Manchester City, kata klub Serie A Italia itu seperti dikutip Reuters.

Feed Twitter resmi klub Italia itu menyebutkan bahwa "kesepakatan telah dicapai dengan Klub Sepakbola Manchester City untuk transfer definitif pemain Stevan Jovetic".

Media Inggris memperkirkan nilai transfer mencapai 28 juta poundsterling(Rp420 miliar) bagi mantan kapten Partizan Belgrade yang bergabung dengan Fiore pada 2008 seharga delapan juta poundsterling (Rp120 miliar).

Pemain berusia 23 tahun ini menjaringkan 13 gol pada 31 laga yang diiikuti untuk membawa Fiorentina finis di urutan empat. Klub ini kemudian tersisih dari tempat Liga Champions dari AC Milan pada hari-hari terakhir.

Pemain Montenegro yang dipanggil Jo-Jo oleh penggemar Fiorentina ini selama beberapa bulan terakhir santer diberitakan akan pindah dan dikait-kaitkan dengan juara liga Italia Juventus.

Dia kehilangan tampil pada musim 2010-11 akibat cedera lutut, namun kembali mencetak 14 gol dalam 27 pertandingan Serie A tahun berikutnya. Dia juga telah menciptakan 10 gol dari 27 pertandingan bersama timnas Montenegro.

City terus membangun kekuatan setelah kehilangan gelar Liga Premier dari musuh bebuyutan Manchester United musim lalu, yang mengantarkan pada dipecatnya manajer Roberto Mancini dan datangnya Manuel Pellegrini.

Mereka telah mendatangkan gelandang Brazil Fernandinho dari Shakhtar Donetsk dan pemain sayap timnas Spanyol yang sebelumnya bermain di Sevilla Jesus Navas, selain juga membeli penyerang Spanyol Alvaro Negredo. 

Striker City asal Argentina, Carlos Tevez, telah bergabung dengan Juventus bulan lalu.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013