Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh instansi dan unit pelayanan pemerintah mempersiapkan pengamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2013.

"Berikan layanan terbaik saudara-saudara kita, pemerintah dan negara harus betul-betul memberikan pengamanan dan pelayanan yang terbaik," katanya saat membuka sidang kabinet paripurna membahas persiapan Idul Fitri 2013 di Kantor Presiden Jakarta, Kamis.

"Meski setiap tahun kita laksanakan, kita lakukan sebagai operasi sendiri karena setiap tahun tidak selalu sama," tegas Presiden.

Presiden meminta semua pemangku kepentingan terkait menjalankan tugas mereka dengan baik untuk memastikan kegiatan mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar.

"Agar kegiatan saudara kita yang jumlahnya jutaan ketika melakukan mudik bisa berlangsung tertib dan lancar," katanya.

Ia mengatakan, moda transportasi darat, laut, dan udara yang dibutuhkan para pemudik harus tersedia dan kelancaran arus mudik harus menjadi prioritas perhatian.

"Misalkan jalur rawan Pantura menjadi prioritas kita, demikian juga yang tengah. Di samping tempat-tempat terkonsentrasinya penumpang, tempat lain juga tidak boleh diabaikan. Berikan pelayanan yang terbaik," kata Presiden.

Pewarta: Panca Hari Prabowo dan M Arif Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013