Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo
meningkatkan infrastruktur telekomunikasi di 55 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) DKI Jakarta guna meningkatkan konektivitas serta dampak positif ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) Ivan Cahya Permana saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, menuturkan upaya tersebut difokuskan pada peningkatan jaringan telekomunikasi termasuk pembahasan potensi kerja sama bisnis lainnya yang ada di sekitar rusunawa.

"Kami bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta didukung Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi (BPAD) DKI Jakarta, melalui Jakarta Asset Management Centre (JAMC) berupaya memanfaatkan aset-aset milik Pemerintah DKI Jakarta secara efisien," katanya.

Kepala Unit Pengelola JAMC, Ifan Mohammad Firmansyah menambahkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi strategis bersama PT JIP serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

"Kerja sama ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengelola aset daerah secara efektif guna meningkatkan penerimaan daerah dan kualitas layanan publik kepada masyarakat," kata Ifan.

Baca juga: Legislator minta warga lapor PRKP DKI jika temukan rusun tak layak
Baca juga: Rusunawa di Jakarta diminta dilengkapi aula untuk kegiatan warga


Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah menjelaskan bahwa kerja sama ini adalah langkah strategis dalam mengelola aset daerah khususnya rusunawa agar lebih efektif.

“Kerja sama dengan JIP sebagai perusahaan di bidang teknologi dan telekomunikasi akan mengoptimalkan pemanfaatan rumah susun," ujar Afan.

Afan berharap kerja sama ini mampu menghasilkan solusi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya penghuni serta warga sekitar rumah susun.

JIP melalui layanan berbasis komersial (JAKI Net) dan program "Corporate Social Responsibility" (CSR) Jakwifi turut berperan positif dalam meningkatkan konektivitas digital dan gaya hidup moderen di wilayah tersebut.

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023