Beijing (ANTARA) - China telah menangani paket ekspres ke-120 miliar tahun ini, menorehkan rekor baru untuk volume pengiriman ekspres tahunannya, tunjuk data resmi pada Selasa (5/12).

Paket bersejarah tersebut terdiri dari bunga yang dikirim dari Kunming, Provinsi Yunnan, China barat daya, pada Senin (4/12) pukul 18.26 waktu setempat, menurut Biro Pos Negara China.

Paket tersebut dengan cepat dimuat ke kereta cepat dan diperkirakan akan sampai ke pembelinya di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya, pada Selasa sore.

Pengiriman ekspres China mengalami pertumbuhan pesat tahun ini seiring dengan pemulihan ekonomi yang stabil, khususnya bangkitnya kembali konsumsi, yang telah meningkatkan permintaan logistik.

Volume pengiriman ekspres bulanan secara konsisten berada di atas 10 miliar paket sejak Maret, dengan pendapatan bisnis rata-rata lebih dari 90 miliar yuan (1 yuan = Rp2.163).

Saat musim puncak, yang dimulai pada November, sektor ini melanjutkan tren kuat yang didorong oleh festival belanja daring tahunan "Double 11" atau 11.11. Pada periode ini, pengiriman harian melampaui angka 430 juta.

Rekor tahunan baru ini menunjukkan pasar pengiriman ekspres yang dinamis dengan kualitas yang lebih tinggi, pasar konsumen domestik yang menggeliat, serta perekonomian yang stabil dan meningkat, papar biro tersebut. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023