Kami masih berusaha untuk mencapai titik-titik yang bisa dikunjungi.
Jakarta (ANTARA) -
Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Angga Putra Fidrian mengatakan bahwa Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan akan berkunjung ke daerah tertinggal, terpencil, dan terdepan (3T).
 
Meski tidak memiliki jumlah suara yang banyak atau kurang berpotensi untuk mendulang suara di daerah 3T, mantan rektor termuda di Universitas Paramadina itu ingin menyerap aspirasi dari masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.
 
"Memang belum ada fix (pasti) tanggalnya kapan. Namun, kami berencana untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, ke pinggiran Kalimantan, dan juga Gorontalo bulan depan," kata Angga dalam keterangan pers di Jakarta, Senin malam.
 
Angga menjelaskan bahwa Anies masih menyesuaikan waktu dengan agenda-agenda yang dibuat oleh KPU sehingga masih menunggu momen yang tepat untuk berkunjung.
 
Mantan Mendikbud pada masa Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla itu juga masih berkoordinasi dengan tim kampanye daerah (TKD) di masing-masing wilayah guna menyesuaikan dengan kondisi di daerah 3T.
 
Iia mengatakan bahwa Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar juga masih menyesuaikan waktu untuk berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah terpencil.
 
"Kami (Anies-Muhaimin) masih berusaha untuk mencapai titik-titik yang bisa dikunjungi," ujar Angga.

Baca juga: Gibran persilakan Bawaslu DKI telusuri kegiatan bagi susu saat CFD
Baca juga: KPU akan rapat koordinasi dengan PPLN Hong Kong dan Makau

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023