Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Jumat (1/12) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari serah terima jabatan KSAD hingga hari keempat masa kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

1. Panglima TNI Agus Subiyanto pimpin sertijab KSAD Maruli Simanjuntak

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Jumat.

Usai upacara sertijab yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, Agus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya di jajaran TNI AD, yang telah mendukungnya selama menjadi KSAD.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Hari ke-4 kampanye, Prabowo tetap kerja, Gibran ke Penjaringan
 
Pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto masih tidak mengambil cuti pada hari keempat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sementara itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan ke Penjaringan, Jakarta, Jumat.
 
Prabowo Subianto, yang masih aktif menjabat sebagai menteri pertahanan RI, pada Jumat pukul 09.00 WIB dijadwalkan menyerahkan delapan unit helikopter angkut berat Airbus H225M Caracal ke TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Menhan Prabowo serahkan delapan unit helikopter H225M ke TNI AU
 
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan delapan unit helikopter angkut berat Airbus H225M, yang semula bernama Eurocopter EC725 Caracal, kepada TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, Jumat.
 
Delapan helikopter Airbus yang seluruhnya dirakit dan dilengkapi oleh PT Dirgantara Indonesia (DI) itu kini resmi memperkuat Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.
 
Selengkapnya di sini
 
4. TKN klaim gaya politik Prabowo-Gibran mulai diapresiasi paslon lain
 
Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengklaim gaya politik pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu mulai diapresiasi oleh paslon lain peserta Pilpres 2024.
 
"Alhamdulillah, gaya politik Pak Prabowo-Mas Gibran yang santai, riang, dan gembira, mulai diapresiasi paslon lain. Berarti, keinginan paslon nomor urut 2 agar Pemilu 2024 dilakukan dengan riang gembira berhasil menginspirasi paslon lain. Ini berita yang bagus untuk masyarakat," kata Budi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Kemendagri dan OJK bangun sinergi perkuat perekonomian daerah
 
​​​​Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam usaha mempercepat pemerataan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.
 
Upaya itu dengan menggelar Webinar Series Keuda Update Ke-43 bertajuk Penguatan Perekonomian Daerah Melalui Optimalisasi Peran dan Fungsi TPAKD di Jakarta, Jumat (1/12).
 
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023