Jakarta (ANTARA) - Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, mematistikan platform penggalangan dana digital Gotong Royong Rakyat, sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Website gotongroyongrakyat.id dilengkapi dengan berbagai fitur seperti permohonan data sesuai dengan Peraturan KPU No. 18 Tahun 2023 tentang Dana Kampanye Pemilu," ujar Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak di Jakarta, Rabu.

Orias mengatakan platform digital tersebut memiliki desain yang simpel sehingga dapat diakses lewat desktop, ponssl basis Android atau IOS, dan dilengkapi dengan berbagai metode pembayaran mulai dari QRIS, e-wallet, virtual account bank. TPN juga akan melengkapi dengan metode pembayaran kartu kredit.

Selain itu official merchandise, penggalangan dana masyarakat dilakukan TPN lewat penjualan merchandise resmi paslon Ganjar-Mahfud yang dipasarkan di toko daring. Merchandise yang ditawarkan seperti kemeja, kaos, hijab, vest, serta tas belanja.

Bahkan, masyarakat bisa melihat langsung profil, rekam jejak, serta visi misi paslon Ganjar-Mahfud di lamam web gotongroyongrakyat.id. “Donatur juga bisa menyampaikan testimoni berupa dukungan maupun harapan kepada paslon Ganjar-Mahfud dari mana pun dan kapan pun melalui platform digital ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Orias mengatakan masyarakat yang ingin berpartisipasi memberikan dana dukungan untuk Ganjar-Mahfud bisa mengunjungi FAQ Page atau email gotongroyongrakyat03@gmail.com jika menemui kendala. Informasi yang disampaikan dalam FAQ Page diharapkan dapat membantu donatur dalam mengatasi keluhannya.

“Kami mengundang segenap rakyat Indonesia untuk menyampaikan dukungan lewat gotong royong bareng-bareng memenangkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud. Enggak harus besar, teman-teman bisa berdonasi sesuai kemampuan. Yang terpenting, mari kita satukan tekad bergotong royong “Gerak Cepat, Gercep Indonesia Raya,” tutup Orias.

Baca juga: Arsjad Rasjid buka suara soal Hendropriyono masuk TPN Ganjar-Mahfud

Baca juga: TPN persiapkan Ganjar-Mahfud hadapi debat capres/cawapres

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023