Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya seharusnya bisa mendapatkan hasil lebih baik dari sekadar imbang 1-1 melawan Inter Milan dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Allianz, Senin WIB.

Pada laga itu, Dusan Vlahovic membawa keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-27 sebelum disamakan oleh Lautaro Martinez lima menit setelahnya.

“Kami kebobolan gol yang seharusnya bisa dihindari, lima menit setelah unggul. Kami seharusnya bisa melakukannya lebih baik dalam situasi itu, tapi ketika Inter bermain di lapangan terbuka, seperti yang juga mereka tunjukkan dalam derbi, mereka memiliki teknik hebat dan dalam ruang mereka merasa mudah untuk bermain. Kami telah melatih jenis bola seperti itu, tapi Lautaro tampil bagus,” ucap Allegri, melalui laman resmi klub, Senin.

Pada laga itu, berdasarkan Sofascore, Inter sebagai tim tamu menguasai jalannya pertandingan dengan 65 persen penguasaan bola dengan delapan tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sementara, Juventus, sebagai tim tuan rumah melesatkan empat tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran dan berbuah gol.

Meski tak tampil dominan, Allegri mengatakan timnya tetap menampilkan performa bagus di persaingan juara melawan Inter sebagai pemuncak klasemen.

"Kami menampilkan performa bagus, itu tidak mudah, sudah tiga tahun sejak Juventus memainkan pertandingan penting dengan posisi pertama di klasemen dipertaruhkan, jadi itu tidak mudah bagi seluruh grup, termasuk saya, sudah empat setengah tahun sejak saya berada di bangku cadangan untuk pertandingan seperti ini,” jelas Allegri.

Allegri juga bersyukur hasil imbang ini timnya masih mempertahankan selisih cukup jauh dari peringkat lima klasemen sementara yang dihuni AS Roma dengan selisih sembilan poin.

Juventus tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 30 poin, selisih dua poin dari sang pemuncak klasemen Inter.

“Dengan hasil imbang ini kami mempertahankan sembilan, selisih poin atas peringkat kelima,” ujarnya.

Pada laga selanjutnya, Si Nyonya Tua akan melanjutkan perjalanan di Liga Italia dengan menghadapi Monza pada Sabtu (2/12) pukul 02.45 WIB.

“Pada hari Jumat kami akan bertandang ke Monza, tim yang mengambil enam poin dari kami musim lalu dan melawannya kami tidak mencetak gol, jadi ini akan menjadi pertandingan yang rumit,” tutupnya.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023