Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Jumat (24/11) mulai dari usulan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bpih) 1445 Hijriah/2024 Masehi bisa dicicil hingga keterwakilan perempuan belum 30 persen dalam pemilihan umum (pemilu) anggota legislatif.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Komisi VIII usulkan pelunasan biaya haji bisa dicicil

Komisi VIII DPR RI mengusulkan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) 1445 Hijriah/2024 Masehi bisa dicicil guna meringankan beban para calon peserta ibadah haji.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Kemenkes imbau masyarakat untuk tak mudah percaya hoaks soal Wolbachia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai sejumlah berita hoaks terkait Wolbachia yang banyak beredar di dunia maya.

Berita selengkapnya klik di sini

3. IDAI: Kenali bahaya diare melalui tanda dehidrasi pada anak

Sekretaris Unit Kerja Koordinasi Gastrohepatologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Himawan Aulia Rahman menyarankan orang tua untuk mengenali bahaya diare sejak dini melalui tanda dehidrasi yang terjadi pada anak.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemendikbudristek apresiasi guru pada Hari Guru Nasional 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan penghargaan melalui kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2023 kepada guru dan tenaga kependidikan di Indonesia yang membuat inovasi dan inspirasi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Komnas sesalkan keterwakilan perempuan di pemilu belum 30 persen

Komisi Nasional (Komnas) Perempuan menyesalkan belum adanya langkah-langkah yang signifikan dari penyelenggara pemilihan umum (pemilu) untuk mengakomodasi keterwakilan perempuan sebesar 30 persen dalam pemilihan umum (pemilu) anggota legislatif.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023