Nurburgring, Jerman (ANTARA News) - Sebastian Vettel memuncaki waktu terbaik untuk Red Bull pada sesi latihan ketiga atau terakhir menjelang Grand Prix Jerman esok Minggu.

Juara dunia bertahan yang memimpin seri kali ini melampaui rekan-rekan sesama pebalap asal Jerman dengan dua lap tercepat pada menit terakhir sesi latihan dengan selisih lebih dari setengah detik dari rival terdekatnya Nico Rosberg dari Mercedes.

Kedua pebalap Jerman ini membuat penonton tuan rumah bersorak, namun Vettel yang sukses mencatat waktu terbaik dengan satu menit 29,517 detik.

Rekan satu timnya pebalap Australia Mark Webber mencetak waktu tercepat ketiga terbaik untuk Red Bull mendahului jawara Spanyol Fernando Alonso dari Ferrari yang lap terbaiknya 1,1 detik lebih lambat dibandingkan Vettel.

Pebalap Brazil Felipe Massa menorehkan waktu tercepat kelima di depan pebalap Finlandia Kimi Raikkonen dari Lotus, pebalap Inggris Lewis Hamilton dari Mercedes dan pebalap Prancis Romain Grosjean untuk Lotus kedua.

Pebalap Jerman lainnya ico Hulkenberg yang memperkuat Sauber menyeruak ke sembilan terbaik melampaui rekan sesama tim Force India, Adrian Sutil.  Sedangkan pebalap Inggris Jenson Button yang memperkuat McLaren mencatat waktu tercepat terbaik kesebelas.

Grand Prix ke-600 tim Williams mengalami kemunduran ketika mobil pebalap Venezuela Pastor Maldonado mengalami kegagalan mesin. Dia menempati urutan 17 di depan rekan satu timnya yang pendatang baru dari Finlandia, Valtteri Bottas, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013