Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir akan melanda sejumlah kota besar di Indonesia, Rabu.

Laman www.bmkg.go.id menyatakan, pada pagi hari, hujan ringan akan mengguyur wilayah Serang, Jambi, dan Manokwari. Sedangkan hujan lebat disertai petir akan melanda wilayah Pontianak.

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Bengkulu, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Lampung, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Manado, dan Medan.

Hujan berintensitas sedang akan mengguyur Tanjung Pinang. Adapun wilayah Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, dan Palembang akan dilanda hujan lebat disertai dengan petir.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Serang, Bengkulu, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Ambon, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Kamis (23/11) dini hari, seperti di Bengkulu, Palangkaraya, dan Mamuju.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

Baca juga: Hujan berpeluang turun di sejumlah kota besar

Baca juga: Hujan guyur mayoritas kota besar di Indonesia

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023