... persimpangan Krucuk menuju Kabupaten Indramayu macet total, akibat para pedagang memblokir rel kereta api... "
Cirebon, Jawa barat (ANTARA News) - Ratusan pedagang asongan yang biasa berjualan di Stasiun Parujakan Kota Cirebon, Jawa Barat, memblokir rel kereta api sehingga mengganggu arus lalintas terutama di persimpangan Krucuk arah Kabupaten Indramayu.

Mereka berdemonstrasi dan memblokir rel kereta api di sana karena PT KAI setempat melarang mereka berdagang di dalam dan sekitar stasiun kereta api.

"Jalan utama dari Wahidin menuju persimpangan Krucuk menuju Kabupaten Indramayu macet total, akibat para pedagang memblokir rel kereta api di perlintasan tersebut, polisi mengalihkan kendaraan melalui jalan alternatif, tetapi sempat menumpuk di Jalan Kartini," kata Supriaji salah seorang pengendara roda dua di Cirebon, Kamis.

Sekitar dua jam kendaraan sempat tertahan di persimpangan Krucuk, kata dia, masyarakat minta aksi para pedagang asongan tidak menggangu ketertiban umum. Sehingga menyebabkan kepadatan arus kendaraan.

Sapto Hartoyo, manejer Humas PT KAI DAOP III Cirebon menjelaskan, larangan berjualan didasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 9/2011 tentang Standar Pelayanan Minimum untuk Angkutan Orang dengan KA.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013