... akan menambah gairah dan nilai plus bagi peningkatan dunia industri kerajinan Payakumbuh dan Sumatera Barat... "
Payakumbuh, Sumatera Barat (ANTARA News) - 20 model dan perancang tingkat nasional direncanakan akan menghadiri kegiatan Payakumbuh Fashion Week dan Pemilihan Uni Pariwisata Sumatera Barat 2013 di Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Syahnadel Khairi, Selasa, mengatakan, selain model dan perancang nasional, juga melibatkan model dan perancang busana Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh dari Asosiasi Pengusaha dan Perancang Model Indonesia Sumatera Barat.

Model-model ternama papan atas nasional itu akan, melenggang-lenggok di cat walk membawakan pakaian desainer terkenal di Tanah Air, pada gelaran 25-29 Juni ini. 

Di ajang ini, perancang Sumatera Barat dan Payakumbuh juga akan menampilkan hasil rancangan mereka, terutama pakaian-pakaian khas daerah, seperti tenunan dan bordiran.

Pakaian muslimah Sumbar juga akan ditampilkan. "Mudah-mudahan akan menambah gairah dan nilai plus bagi peningkatan dunia industri kerajinan Payakumbuh dan Sumatera Barat ke depan," kata dia.

Pewarta: oleh hamriadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013