Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian MS Hidayat menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada masyarakat di Kantor Pos cabang Tegal Alur, Kamal, Jakarta Barat Sabtu.

"Saya diminta oleh atasan saya (Presiden) untuk menyaksikan kelancaran penyaluran BLSM ini. Mudah-mudahan dalam situasi sulit, BLSM dapat membantu ibu dan bapak. Kalaupun ada kekurangan kita bisa memonitor dan perbaiki lagi, " ujar MS Hidayat di sela-sela penyaluran BLSM Kantor Pos cabang Tegal Alur, Kamal, Jakarta Barat, Sabtu.

Menurut dia, ada 15,5 juta masyarakat miskin di seluruh Indonesia dan pemerintah memikirkan kelompok masyarakat berpenghasilan rendah itu.

"Dengan kenaikan harga BBM, maka diperkirakan akan ada kenaikan inflasi sebesar 7,5 persen, maka diputuskan untuk menyalurkan BLSM sebesar Rp150 ribu selama empat bulan ke depan," kata dia.

Runun (54), warga Tegal Alur  yang ditemui Antara News mengatakan senang menerima bantuan itu.

"Senang dapat BLSM ini, semoga bisa membantu kehidupan keluarga saya yang pas-pasan," kata dia yang mengaku sebagai penarik becak.

Karti (50),  Ibu Rumah Tangga, berharap penyaluran BLSM dapat terus diadakan dan semoga distribusi ini dapat berjalan lancar.

"Mudah-mudahan terus diadakan dan bisa bermanfaat dan penyalurannya lancar dan baik," ujar dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013