Berlin (ANTARA News) - Robert Lewandowski akan menuntaskan kontraknya dengan Borussia Dortmund, kemudian bergabung dengan juara Liga Champions Bayern Munich pada musim 2014/2015, sekaligus menepis tawaran klub-klub Liga Premier Inggris.

"Robert jelas akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan.  Kami harus jelaskan rencana kami," kata bos Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada koran Sueddeutsche Zeitung yang terbit di Muenchen, setelah Lewandowski mencetak 24 gol liga musim lalu dan 10 di Liga Champions.

Menurut Bild, bos Bayern Karl-Heinz Rummenigge dilaporkan telah mengonfirmasi agennya bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan Bayern dengan status bebas transfer pada Juni 2014.

Di tengah berminatnya tiga klub Liga Inggris, yaitu Manchester United, Chelsea dan Manchester City, Borussia membantah laporan telah menaikkan tiga kali lipat gaji Lewandowski.

"Itu omong kosong belaka," kata Direktur Olah raga Dortmund Michael Zorc kepada Sueddeutsche Zeitung, seperti dikutip AFP.

"Sudah jelas bagi kami bahwa bayaran Robert saat ini bukanlah gambaran yang benar mengenai level dari performanya. Untuk itu kami sudah mengisyaratkan untuk siap menaikkan bayarannya."

Pernah menjadi juara Jerman pada musim kompetisi 2010/11 dan 2011/12, Dortmund perlu membangun lagi kekuatan tim juaranya setelah gelandang bintang Mario pindah ke Bayern dengan nilai transfer 37 juta eur (Rp478,6 miliar).

Bayern tidak terlalu terburu-buru menghadirkan Lewandowski di Muenchen.

Penyerang pilihan utama  Mario Mandzukic telah mencetak 21 gol untuk raksasa dari Bavaria itu, ketika mereka menjadi tim Jerman pertama yang memenangi trebel Piala Liga, Juara Liga dan Juara Liga Champions.

Sementara itu, gelandang Borussia yang juga bermain untuk timnas Jerman Ilkay Gundogan yang masih terikat kontrak sampai 2015, mengatakan kepada majalah Jerman Kicker bahwa dia ingin memperpanjang kontraknya dengan Dortmund.

Gundogan (22) mengatakan pembicaraan perpanjangan kontraknya akan segera dilakukan begitu dia kembali dari liburan.  Dia sudah disebut-sebut akan pindah ke Barcelona, Real Madrid dan Arsenal setelah melewati musim yang mengesankan.

"Saya sangat, sangat senang di sini.  Kami telah berkembang banyak, dan saya tahu bahwa itu akan berlanjut dan akan semakin bagus," kata dia.  "Saya pasti akan bermain untuk BVB musim depan. Kita akan melihat apa yang terjadi setelah itu.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013