hanya ada dua cinta yang mampu menggerakkan dan menggairahkan saya selama ini. Keduanya yakni Inter Milan dan Chelsea.
London (ANTARA News) - Jose Mourinho kembali ke Chelsea berbekal pesan bara kasmaran kepada suporter klub "Saya satu dengan anda".

Cinta Chelsea tidak ingin sebatas kata-kata membuai sampai langit ke tujuh. Chelsea memberi durasi kontrak selama empat tahun kepada Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid itu kini tinggal membuktikan cintanya hanya bagi kubu Stamford Bridge.

Tidak ingin ke laih hati, begitu kira-kira ikrar cinta Mourinho yang menyandang predikat sebagai "Special One", sebagaimana dikutip dari situs SkySports.

Berbicara kepada TV Chelsea, pelatih flamboyan asal Portugal itu menyatakan, "Sepanjang karier saya, hanya ada dua cinta yang mampu menggerakkan dan menggairahkan saya selama ini. Keduanya yakni Inter Milan dan Chelsea. Chelsea demikian penting bagi saya."

"Sangat, sangat sulit bermain melawan Chelsea. Pilihan antara keduanya tidak mudah (Inter semasa dilatih Mourinho melawan Chelsea dalam ajang Liga Champions 2010)."

Mourinho mengungkapkan bahwa hanya perlu lima menit untuk berbicara dan bersepakat dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich.

Ia mengatakan, "Ini keputusan yang mudah bagi saya. Saya bersua bos, saya bertemu dengan pemilik klub, dan dalam lima menit keduanya mencapai kata sepakat. Kami langsung bersetuju."

"Saya bertanya kepada bos 'apakah anda memang menginginkan saya kembali?' dan bos bertanya balik kepada saya 'anda ingin kembali ke sini? dan dalam hitungan menit, keputusan telah diambil," katanya.

Memang, kepergian Mourinho dari Chelsea boleh dibilang tidak selalu "dibarengi" rasa saling menyakiti. Ia kemudian diganti Avram Grant selama beberapa bulan.

Ketika mengomentari momen ketika Mourinho hengkang dari Chelsea, ia mengatakan, "Momen itu demikian sulit bagi saya. Saya senang berada di sini. Kepergian saya tidaklah mudah. Sekarang kami kembali berada di sini. Saya senang dan siap menculang sukses kembali."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013