Paris (ANTARA News) - Petenis unggulan keenam asal China Li Na, yang merupakan juara 2011, melaju ke putaran kedua Prancis Terbuka pada Senin melalui kemenangan 6-3, 6-4 atas Anabel Medina Garrigues.

Li (31), yang akan menghadapi Bethanie Mattek-Sands dari Amerika Serikat, untuk satu tempat di babak 32 besar, menelan kekalahan dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Garrigues di lapangan tanah liat.

Penampilannya di lapangan tanah liat naik-turun pada 2013, di mana ia menjadi runner up dari Maria Sharapova di Stuttgart diikuti kekalahan di putaran pertama Madrid Master dan tersingkir pada putaran ketiga di Roma.

Di bawah pengamatan pelatih Carlos Rodriguez, sosok yang membimbing Justine Henin meraih kesuksesan di Paris, Li dengan cepat unggul 5-1 pada set pertama.

Namun Garrigue yang berpengalaman, yang memainkan pertandingan Grand Slam ke-38nya secara berturut-turut, bangkit pada dua pertandingan sebelum bintang China itu memastikan memenangi set pertama setelah bermain selama 48 menit.

Selanjutnya, Garrigues memimpin 2-0 pada set kedua sebelum Li memberi perlawanan untuk berbalik unggul 4-2.

Petenis Spanyol 30 tahun itu kemudian menyamakan kedudukan menjadi 4-4 sebelum Li mematahkan servenya untuk unggul 5-4 dan kemudian mengunci kemenangan saat lawannya melakukan pengembalian yang terlampau keras.

Sepanjang pertandingan ini terjadi sepuluh break. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013