Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah menjadwalkan pertemuan antara Ketua Umum Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kami sudah komunikasikan hal tersebut (pertemuan Kaesang dengan Megawati),” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Sekretaris PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait pertemuan kedua ketua umum partai tersebut.

“Saya sudah kirim pesan ke Mas Hasto dan sudah balas bahwa pertemuan akan dilakukan setelah ibu (Megawati) pulang,” ujarnya.

Menurut dia, jika Megawati sudah pulang dari luar negeri, maka akan diatur pertemuan kedua ketum partai tersebut.

“Saya tidak tahu sekarang apa sudah pulang. Bagaimana infonya, kalau sudah pulang akan kami atur (pertemuan),” kata dia.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Ketum PDI Perjuangan diatur Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

“Silakan tanya (Sekjen PSI) yang sudah berbalas Whatsapp,” kata dia.

Selain itu, Kaesang mengatakan bahwa PSI belum menentukan siapa yang akan didukung dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami masih menunggu suara dari kader partai dan masyarakat nantinya. Jika terkumpul akan kita umumkan,” kata dia.

Ia mengatakan PSI merupakan partai kecil tapi terus ditanya siapa yang akan mereka dukung sebagai calon presiden.

“Kita partai demokratis dan ingin mendengarkan suara dari kader dan masyarakat. Jika terkumpul, akan kami umumkan,” kata dia.

Baca juga: PDI Perjuangan terima surat dari Kaesang untuk bertemu Megawati

Baca juga: Kaesang minta nasihat dan dukungan dari Ketua Umum PGI 


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023