Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Jumat (22/9/2023) mulai dari kolaborasi OIKN dan Pertamina hingga Bank Indonesia (BI) melaporkan aliran modal asing, yang masuk ke pasar keuangan domestik sebesar Rp1,67 triliun pada periode 18-21 September 2023.

1. Mentan: Peternakan berkaitan erat dengan nutrisi masyarakat

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan masalah peternakan adalah sesuatu yang sangat penting karena itu berkaitan dengan asupan nutrisi untuk masyarakat.

Selengkapnya di sini

2. BI: Aliran modal asing masuk Rp1,67 triliun pada 18-21 September

Bank Indonesia (BI) melaporkan aliran modal asing, yang masuk ke pasar keuangan domestik sebesar Rp1,67 triliun pada periode 18-21 September 2023.

Selengkapnya di sini

3. OIKN dan Pertamina berkolaborasi bangun pusat energi berkelanjutan IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Pertamina bekerja sama membangun pusat energi berkelanjutan di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara dalam rangka mewujudkan target Net Zero Emission pada 2045.

Selengkapnya di sini

4. Menteri PUPR: Nusantara Sail 2023 dukung IKN jadikan RI poros maritim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan kegiatan berlayar nasional Nusantara Sail 2023 mendukung pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk menjadikan Indonesia sebagai poros negara maritim.

Selengkapnya di sini

5. Kemenkeu: Pembiayaan berkelanjutan jadi standar umum 10 tahun ke depan

Direktur Surat Utang Negara (SUN) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Deni Ridwan mengatakan pembiayaan berkelanjutan akan menjadi standar umum yang diterima masyarakat 10-15 tahun ke depan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023