Kami pada pertandingan putaran pertama melawan Persiba di Balikpapan, berhasil menang 1-0. Kami memiliki peluang untuk merebut poin penuh di Solo,"
Solo (ANTARA News) - Tim Persija Jakarta diperkuat lima pemain barunya saat menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/5).

Lima pemain baru Persija tersebut, yakni Rohit Cand, Glen P., M. Ilham, ketiganya asal Tim PSPS Pekanbaru, Alfarizi (Arema Malang), dan pemain asing, Emanuel, kata Pelatih Persija Jakarta Benny Dollo usai latihan di Stadion Manahan Solo, Kamis petang.

Menurut Benny Dollo, timnya fokus pada organisasi pemain karena ada lima orang yang baru, dan mereka sudah mulai beradaptasi dengan lainnya.

"Kami melawan Persiba memiliki peluang untuk mengalahkan di Solo," kata Benny Dollo.

Menurut dia, Persija pada putaran kedua kompetisi LSI memiliki target agar timnya bisa selamat terhindar dari degradasi dahulu.

Persija Jakarta pada pertandingan di kandang pindah ke Solo tidak ada masalah karena kebutuhan sebuah tim akan suporter. Akan tetapi, sebuah tim profesional meski tidak ada dukungan suporter, mereka tetap tampil bagus.

Ia menjelaskan bahwa Persija hadir ke Solo dengan membawa 21 pemain, termasuk tiga kipernya. Dua pemain asing Persija Fabiano Beltrame (beck) dan Robertuno Pugliara (gelandang) siap menghadapi Persiba.

"Kami pada pertandingan putaran pertama melawan Persiba di Balikpapan, berhasil menang 1-0. Kami memiliki peluang untuk merebut poin penuh di Solo," katanya.

Menurut Benny, timnya belum mengetahui perubahan kekuatan lawan, tetapi Ismed Sofyan dan kawan-kawan diharapkan bisa tampil lepas melawan Persiba sehingga mereka bisa mengembangkan permainan.

Sementara itu, Pelatih Benny Dollo yang memimpin latihan Ismed Sofyan dan kawan-kawan di Stadion Manahan, mereka melakukan kerja sama tim, tembakan-tembakan finishing, umpan bola jauh, dan teknik individu kontrol dada.

"Kami optimistis timnya bisa merebut poin penuh saat menjamu Persiba di Solo," Kata Benny Dollo.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013