Onitsha, Nigeria (ANTARA News) - Kelompok militan Nigeria membunuh 46 personel kepolisian dalam satu penyergapan di negara bagian Nassarawa pekan ini, kata satu sumber di kepolisian pada Kamis.

"Sebanyak 46 personel polisi dibunuh sekitar 10 kilometer dari Lafia oleh para anggota satu milisi yang telah menyergap mereka dalam perjalanan untuk melakukan operasi menangkap pemimpin kelompok milisi," kata juru bicara kepolisian Sergie Ezegam.

Satu sumber keamanan mengatakan satu kelompok yang berpangkalan di Nassarawa tanpa hubungan langsung dengan kelompok Boko Haram telah muncul tahun ini dan menjadi lebih baik persenjataannya.

Boko Haram dan kelompok Ansaru yang terkait Al Qaida dan juga jejaring kejahatan merupakan ancaman utama bagi stabilitas produser energi terbesar di Afrika itu.

Walaupun serangan-serangan Boko Haram sebagian besar terjadi di bentengnya di bagian timurlaut Nigeria, jangkaunnya meluas tahun lalu sementara serangan-serangan Ansaru termasuk pengepungan atas barak-barak polisi di ibu kota Abuja dan kekerasan lebih lanjut di bagian selatan, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/M016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013