Pada Oktober 2023 rute penerbangan Jayapura-Biak akan ditambahkan menjadi tiga kali dalam sepekan begitu juga dengan Jayapura-Merauke.
Jayapura (ANTARA) - Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan rute Jayapura-Jakarta langsung pada akhir Oktober 2023 dari sebelumnya sekali sehari menjadi 10 kali dalam sepekan.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jayapura Agny Gallus Pratama di Jayapura, Kamis, mengatakan saat ini Garuda Indonesia sudah mempunyai rute penerbangan dari Jakarta-Makassar kemudian ke Timika-Merauke dan Biak.

"Pada Oktober 2023 rute penerbangan Jayapura-Biak akan ditambahkan menjadi tiga kali dalam sepekan begitu juga dengan Jayapura-Merauke," katanya.

Baca juga: Garuda tingkatkan frekuensi rute Narita-Denpasar setiap hari

Menurut Gallus, jadwal penerbangan Jayapura langsung menuju Makassar juga tiga kali dalam sepekan dan dari Makassar, Sulawesi Selatan, ada satu armada yang langsung menuju Denpasar, Bali.

"Dengan demikian rute Jayapura-Makasar-Denpasar ditambah tiga kali dalam sepekan dan rute dari Jayapura-Timika-Denpasar ditambah menjadi empat kali dalam sepekan," ujarnya.

Dia menjelaskan pada intinya di akhir Oktober 2023 itu dalam menyambut puncak liburan, Garuda Indonesia telah menyiapkan armada lebih banyak dari sebelumnya.

Baca juga: Garuda pilih Bali perluas layanan premium tingkatkan jumlah penumpang

Dia mengatakan selain rute, Garuda Indonesia juga menambah beberapa skema pelayanan untuk menarik minat pelanggan. "Saat ini kami sudah melakukan pelayanan penuh seperti jika ada anak-anak yang ikut dalam penerbangan dan sudah dilakukan konfirmasi sehari sebelumnya maka anak-anak bisa mendapatkan mainan dan juga makanan," katanya lagi.

Dia menambahkan begitu juga dengan penumpang umum yang ditawari untuk mengonsumsi makanan yang tidak hanya disediakan sekali penerbangan tetapi ada juga camilan.

"Dan pilihan minuman juga banyak ada kopi wamena dan kopi gayo, jadi kami lebih meningkatkan pelayanan," ujarnya lagi.

Saat ini Garuda Indonesia menyiapkan lima armada yang dioperasikan untuk melayani penumpang di Papua.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023