Stephen Curry tampil cemerlang dengan mencetak double-double (30 angka, 13 assist).
Jakarta (ANTARA News) - Golden State Warriors memenangkan game 2 atas Denver Nuggets dengan skor 131-117, sekaligus mengimbangi kedudukan menjadi 1-1, pada laga game 2 babak pertama playoff Wilayah Barat, di Pepsi Center, Denver, Rabu.

Stephen Curry tampil cemerlang dengan mencetak double-double (30 angka, 13 assist). Curry menjadi pemain Warriors pertama sejak Sleepy Floyd di tahun 1987 yang mencetak angka di atas 30 dan mencetak assist di atas 10 pada babak playoff.

Tiga pemain Warriors lainnya mencetak di atas 20 angka, yaitu Jarett Jack menambahkan 26 angka, Harrison Barnes dengan 24 angka, dan Klay Thompson dengan 21 angka.

Warriors mencetak 64,6 persen lemparan lapangan dan 56 persen lemparan tiga angka. Demikian statistik yang dirilis situs resmi NBA.com.

Titik balik pertandingan terjadi di kuarter kedua, ketika Nuggets tidak dapat mencegah lemparan bertubi-tubi yang dilakukan para pemain Warriors. Tim asal kita Oakland menjaringkan 14 lemparan dari 22 percobaan lemparan, yang membuat keunggulan 8 angka di kuarter tersebut.

Kemudian di awal kuarter 3, Warriors menjaringkan tiga tembakan pertama mereka dan memimpin dengan selisih 15 angka. Denver mencoba melaju tetapi tidak pernah dapat menyusul perolehan angka Warriors.

Sementara itu di pihak Denver Nuggets, Ty Lawson mencetak 19 angka, 12 assist, kemudian disusul Andre Iguodala dengan 18 angka, 2 steal, 1 blockshot.

Dua pemain cadangan Nuggets tampil cemerlang dalam mencetak angka, yaitu Corey Brewer 19 angka dan Andre Miller dengan 18 angka

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013