Jakarta (ANTARA) — PT Dahana berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2023 dari SWA Media Group berkat kemampuan perusahaan dalam melakukan transformasi melalui kolaborasi dan inovasi. Penghargaan tersebut diterima oleh GM Divisi Tambang Umum 2 Dahana Abdul Haris Atbaro yang mewakili Direktur Utama Dahana Wildan Widarman di Jakarta, Rabu.

Wildan menuturkan, sebagai kiblat bahan peledak Indonesia, Dahana mempercayai kekuatan kolaborasi dan inovasi dalam setiap proses usaha dapat mendorong transformasi perusahaan ke arah yang lebih baik.

“Ini merupakan salah satu kado yang indah menjelang HUT ke-57 Dahana, izinkan kami berterima kasih kepada seluruh insan Dahana atas kinerja ekselennya, serta kepada para konsumen yang telah mempercayai layanan dan produk Dahana,” ungkap Wildan.

Wildan juga menjelaskan, proses transformasi yang dilakukan Dahana tidak terjadi dalam satu malam. Inovasi sebagai nafas perusahaan selalu dipegang oleh setiap insan Dahana dalam bekerja, hal ini membuat perusahaan mampu untuk adaptif menghadapi berbagai tantangan.

Inovasi yang dilakukan Dahana pada beberapa tahun terakhir antara lain adalah transformasi sistem manajemen dengan menerapkan Sistem Manajemen Dahana yang mengintegrasikan manajemen mutu, K3, dan lingkungan. Dahana juga melakukan transformasi digital dengan menerapkan Enterprise Data Warehouse (EDW) dan Dashboard Management System (DMS) untuk pengambilan keputusan yang tepat.

Selain itu, Dahana melakukan inovasi produk bahan peledak ramah lingkungan dengan memproduksi bahan peledak menggunakan oli bekas (waste oil). Pemanfaat oli bekas dalam produksi bahan peledak ini juga disambut baik oleh konsumen. Pun dalam produk bahan peledak militer, Dahana juga terus melakukan penelitian dan pengembangan produk militer untuk mendukung kemandirian Alutsista Indonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023