Irving berusaha untuk melakukan terobosan terhadap Cole ketika 3 detik tersisa. Cole berhasil menepuk bola dan mencurinya dari guard All Star tersebut...
Jakarta (ANTARA News) - Miami Heat berhasil meraih kemenangan tipis 96-95 atas Cleveland Cavaliers, setelah point guard Heat, Norris Cole, mencuri bola dari point guard Cavaliers, Kyrie Irving, pada detik-detik akhir permainan yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, Selasa.

Heat yang tampil tanpa seluruh pemain utamanya, harus berterima kasih kepada Norris Cole yang menjadi penentu kemenangan Heat. Cole menjaringkan 16 angka, 11 rebound, 9 assist.

Heat unggul 96-95 saat waktu tersisa 14,2 detik, Cole dilanggar oleh guard Cavaliers, Shaun Livingston. Tetapi Cole gagal mengeksekusi dua kesempatan lemparan bebas.

Kemudian posisi menyerang berada di Cavaliers dan Irving berusaha untuk melakukan terobosan terhadap Cole ketika 3 detik tersisa. Cole berhasil menepuk bola dan mencurinya dari guard All Star tersebut, kemudian ia menghabiskan waktu sisa.

Saya ingin melakukan perbaikan atas kegagalan mengeksekusi dua lemparan bebas . Saya bangga telah bermain baik dalam bertahan, dan Kyrie (Irving) merupakan pemain penyerang yang baik. Saya hanya terus berusaha menempelnya dan berhasil mencuri bola darinya," kata Cole mengomentari perannya dalam kemenangan Heat.

Forward Rashard Lewis menjadi motor pencetak angka Heat dengan 19 angka, sementara shooting guard, Ray Allen, muncul dari bangku cadangan dengan 11 angka, 6 assist.

Sementara itu di pihak Cavaliers Kyrie Irving, Tristan Thompson dan Dion Waiters masing-masing mencetak 16 angka, Irving menambahkan 8 assist, 2 steals. Sementara Thompson menambah 13 rebound dan Waiters dengan 2 blockshot.

Cavaliers menyelesaikan rekor 14 menang-27 kalah saat bertanding di kandang selama musim 2012-2013. Ini merupakan catatan ketiga terburuk di NBA, demikian statistik yang dilansir situs resmi NBA.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013