Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo membuktikan diri terlalu tangguh untuk Athletic Bilbao saat mencetak gol dari tendangan bebas dan sundulan tajam guna mengantarkan Real Madrid menang 3-0 di kandang Bilbao di San Mames Senin pagi tadi.

Penyerang Portugal itu kini sudah mengoleksi 31 gol, selalu mencetak gol pada delapan laga berturut-turut, selain mengaransemen gol ketiga yang dilesakkan Gonzalo Higuain.

Pelatih Jose Mourinho menyebut pertahanan Real luar biasa efektif dan kuat ketika mereka menambah poin menjadi 68 poin, berselisih 13 poin dari penguasa puncak klasemen, Barcelona, dengan tujuh laga tersisa.

Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna dan melewati barisan pertahanan lawan untuk menjebol gawang Bilbao pada menit kedua, namun tuan rumah berusaha keras membalas ketertinggalan sampai-sampai kiper Diego Lopez melakukan dua kali penyelamatan gemilang pada babak pertama.

Tendangan Angel Di Maria membentur tiang gawang pada babak pertama, kemudian temperatur pertandingan memanas dengan diwarnai tekel-tekel keras.

Ronaldo sendiri menjadi pusat perhatin.  Dia melompat melewati penempelnya untuk menyambut bola hasil tendangan penjuru Xabi Alonso dengan sundulan dan melewati Gorka Iraizoz pada menit 68.

Lalu Higuain berada di ruang bebas untuk menerima umpan Ronaldo, dan pemain Argentina ini melepaskan tendangan rendah ke sudut gawang untuk menciptakan gol ketiga, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013