Kami semua profesional, kami merupakan orang-orang yang bugar dan ini akan mengenai istirahat dan pemulihan dan persiapan. Ini tentu saja tidak akan menjadi alasan untuk pertandingan itu."
London (ANTARA News) - Frank Lampard meyakini bahwa kelelahan tidak akan menjadi alasan untuk Chelsea pada pertandingan semifinal Piala FA Minggu dengan Manchester City, meski klubnya memainkan lima pertandingan dalam rentang waktu 13 hari menjelang pertandingan ini.

Klub London itu hampir membuat Piala FA menjadi barang pribadi mereka selama beberapa tahun terakhir, di mana mereka menjuarai ajang itu pada 2012, 2010, 2009, 2007, dan 1997.

"City akan lebih segar daripada kami di mana kami baru saja kembali dari (pertandingan untuk) lolos ke semifinal," kata Lampard dikutip Reuters, mengacu pada kemenangan agregat 5-4 timnya atas Rubin Kazan di ajang Liga Europa pada Kamis.

"Kami semua profesional, kami merupakan orang-orang yang bugar dan ini akan mengenai istirahat dan pemulihan dan persiapan. Ini tentu saja tidak akan menjadi alasan untuk pertandingan itu."

Chelsea dapat menengok rekor mereka di Wembley dengan rasa bangga, di mana mereka mereka menang sepuluh kali di arena pertandingan Minggu.

Lampard tampil pada sebagian besar saat-saat Chelsea meraih kejayaan di sana, namun kebijakan rotasi pelatih sementara Rafael Benitez dapat berarti ia dan kapten John Terry akan dibangku cadangkan setelah keduanya bermain pada pertandingan Kamis di Moskow.

"Tidak seorang pun terpilih secara otomatis sebab terdapat begitu banyak pertandingan dan (Benitez) menggantinya secara reguler," ucap gelandang Inggris ini.

"Saya telah meraih beberapa kesuksesan di Wembley bersama Inggris dan Chelsea namun setiap pertandingan berbeda. Saya seperti orang-orang lain, saya ingin memainkan semua pertandingan namun itu mustahil."

Pendekatan yang sabar

City tidak terkalahkan dalamtiga pertemuan dengan Chelsea musim ini, meraih kemenangan satu kali dan imbang tiga kali di Liga Utama Inggris dan meraih kemenangan di Community Shield.

Penyerang Argentina Sergio Aguero, yang belum lama ini mencetak gol kemenangan ke gawang Manchester United saat timnya menang 2-1 di liga pada Senin, mengatakan City mengharapkan ujian berat pada Minggu.

"Saya pikir manajer Chelsea berusaha menggunakan pendekatan yang sabar untuk membongkar pertahanan tim (lawan) daripada menggunakan serangan balik,"kata Aguero. "Tim yang tetap berpikir jernih pada momen-momen krusial akan menang."

"Kami telah memainkan tiga pertandingan ketat melawan Chelsea pada musim ini dan kami mengharapkan hal serupa kembali terjadi."

Aguero merupakan pemain cadangan yang tidak terpakai ketika City terakhir kali bermain di Wembley pada Community Shield 2011 melawan United, dan kali ini ia ingin menjadi anggota tim inti.

"Wembley adalah stadion utama untuk memainkan sepak bola dan panggung hebat untuk pemain-pemain untuk memperlihatkan apa yang mampu mereka lakukan," ucapnya.

"Bahkan meski ini merupakan semifinal...ini terasa lebih seperti final karena apa yang dipertaruhkan."

Tim Liga Utama Inggris Wigan Athletic akan bermain melawan tim strata kedua Millwall di semifinal lainnya di Wembley pada Sabtu malam. (H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013