Gol balasan Persela seharusnya tidak perlu terjadi, dan pemain bisa mempertahankan kemenangan, namun karena hujan deras membuat kontrol bola kurang bagus,"
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persela Lamongan menahan imbang tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa sore.

Gol Persegres tercipta di menit 45 oleh Matsunaga melalui titik putih setelah David Faristian diganjal Eki Taufik di kotak terlarang, sedangkan gol Persela dicetak Mario Costas di menit 87 yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persegres.

Menanggapi hasil seri, Pelatih Kepala Persegres GU, Widodo C Putra mengaku sedikit puas, karena anak asuhnya berhasil menerapkan intruksinya memainkan bola pendek di babak pertama.

Namun, intruksi itu kurang optimal diterapkan di babak kedua karena hujan deras yang mengguyur stadion, sehingga kontrol bola kurang bisa diantisipasi yang membuat gol balasan di cetak tim tamu.

"Gol balasan Persela seharusnya tidak perlu terjadi, dan pemain bisa mempertahankan kemenangan, namun karena hujan deras membuat kontrol bola kurang bagus," katanya usai pertandingan.

Sementara Asisten Pelatih Persela, Didik Rudianto mengaku puas dengan hasil seri melawan Persegres.

Didik mengaku, telah mempelajari permainan Persegres sebelumnya sehingga mampu mengantisipasi serangan tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" tersebut.

"Hasil seri ini merupakan kerja keras pemain dan kesabaran dalam menjaga pertahanan, sehingga kita bisa membalas gol tuan rumah," katanya.

Dalam pertandingan itu, kedua tim sama-sama memainkan strategi menyerang, dan tuan rumah berkali-kali mendapatkan peluang emas terutama di menit ke-27, yakni ketika April Hadi mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti, namun tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang.

Memasuki menit terakhir babak pertama, tuan rumah melakukan serangan dari sektor kiri pertahanan Persela melalui David Faristian, dan serangan itu berbuah titik penalti setelah David dijatuhkan Eki di kotak terlarang Persela.

Matsunaga Shohei yang menjadi eksekutor, berhasil membawa unggul Persegres setelah sukses menaklukan penjaga gawang Persela, Choirul Huda dan membawa Persegres unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, hujan cukup deras yang mengguyur lapangan dimanfaatkan Asisten Pelatih Persela, Didik untuk menarik Dedi Indra dan Samsul Arif untuk digantikan Mario Costas dan Danu Rosade.

Pergantian itu berbuah hasil tepatnya di menit 87, dan Mario Costas berhasil menjebol gawang Persegres setelah terjadi kemelut di depan gawang Persegres, dan menutup jalannya laga dengan skor 1-1.

Wasit yang memimpin pertandingan, Juari dari Semarang mengeluarkan empat kartu kuning dalam laga itu, satu untuk Sasa Zecvevic di kubu Persegres, serta tiga untuk pemain Persela, yakni Jimmy Suparno, Dedi Indra serta untuk Eki Taufik. (KR-ZIZ/M009)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013